Proccesor Generasi Ke-8 (Coffee Like ) Dari Intel


Pada awal bulan september ini, perusahan intel yang merupakan perusahan multinasional yang berpusat di Amerika ini yang memproduksi berbagai jenis tipe processor , graphic card dan chapsit,kini memperkenalkan generasi terbaru yaitu Coffee Like , yang dimana kita tahu generasi ke-8 dari intel ini untuk perbaikan dan penyempurnaan dari versi sebelumnya yaitu kaby lake.
Tentu ada perbaikan atau fitur terbaru dari Coffee like daripada versi sebelumnya , dan yang paling mencolok yaitu penambahan 2 core untuk masing - masing versi dari intel. Seperti kita ketahui intel core i3 sebelumnya mengusung 2 core dengan 4 therad , untuk versi terbaru terdapat penambahan 2 core sehingga menjadi  4 core , sama halnya seperti core i5 & i7 .

Dari pihak intel juga mengemukakan bahwa generasi ke-8 dari intel ini dapat bekerja lebih cepat hingga 30 - 40 % lebih cepat dari pada versi sebelumnya yaitu kaby lake.
Intel  mengeluarkan enam prosesor Intel Coffee Lake yang diluncurkan pada bulan september 2017, yaitu dua seri prosesor untuk setiap kelasnya. Harganya dimulai dari USD 120 untuk Core i3-8100 3,6 GHz, sampai USD 259 untuk Core i7-8700K 3,8 GHz dan semua model dari jajaran chip desktop Intel Core generasi ke-8 ini menggunakan kemasan soket LGA 1151 dan dipasangkan dengan chipset Intel Z370, bukan Z270 seperti yang digunakan prosesor berbasis Kaby Lake.

Chipset Z370 ini dirancang untuk menangani konten-konten seperti video 4K, virtual reality (VR), 3D, dan inovasi terbaru lainnya dalam berbagai platform saat ini. Meski belum ada informasi mengenai arsitektur 14 nanometer dari Coffee Lake untuk perangkat desktop, Intel memberi bocoran akan mengeluarkan produk prosesor pertamanya dengan 10 nanometer dari keluarga generasi ke-8.


Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan S1 ( Sarjana ) Dan D IV ( Diploma )

Apa Itu VGA (Video Grapics Array) ?

Teleskop Hubble Temukan Galaksi Baru : Abell 370