Khasiat Madu Untuk Kesehatan

Madu adalah salah satu yang sangat kental dan manis , di hasilkan oleh serangga atau lebah dari nektar tanaman yang bunganya bermekaran.Dari zaman turun temurun madu di percaya banyak memiliki khasiat untuk kesehatan seperti untuk meningkatkan kecerdasan anak , menghilangkan batuk , melembabkan dan mencerahkan kulit , menghilangkan bekas jerawat (bopeng) , menghilangkan bekas luka dan masih banyak manfaat lainya dari madu.Dan pada kesempatan ini,sedikit menjelaskan dan berbagi beberapa khasiat dari madu .

  • Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Madu di percaya dapat meningkatkan kecerdasan anak dan nafsu makan anak kita , kandungan madu yang kaya akan vitamin dan Omega 3 yang sangat berperan dalam membangun saraf otak anak khusunya saat anak masih di bawa umur 6 Tahun.Mengonsumsi madu membuat anak lebih bergairah dalam menjalankan aktivitasnya,sehingga sistem penyernaanya berfungsi dengan baik, selain itu madu juga membantu proses urnasi anak lebih teratur.

  • Menghilangkan Jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah anak remaja yang mengalami masa - masa pubertas ,sehingga pada masa ini hormon yang memproduksi kelenjer minyak sangat berlebih sehingga dengan mudah bakteri pemicu jerawat dapat mengendapkan kotoran pada kulit sehingga terjadi peradangan dan menjadi pemci terbentuknya jerawat.
Madu yang berfungsi untuk mengangkat dan memperbaiki sel - sel kulit yang rusak sehingga madu di percaya dapat mengobati berbagai jenis jerawat seperti jerawat batu yang agak susah untuk di sembuhkan.Di samping itu menggunakan madu untuk mengobati jerawat sangat efisen di bandingkan menggunakan obat - obatan dan kosmetik yang belum tentu sesuai dengan kulit kita dan harganya yang relatif mahal dan mengandung bahan kimia.
  • Melindungi dan Mencerahkan Kulit
Madu yang kaya akan vitamin dan anti oksidan alami akan didapatkan. Anti oksidan alami ini akan membantu Anda untuk melindungi kulit dari sengatan ultraviolet yang dapat merusak kulit. Gunakan sebagai masker dan konsumsi secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.
  • Membersihkan Muka
Madu juga dapat di gunakan untuk mencerahkan dan membersihkan muka.Madu adalah salah satu bahan alami dibandingkan sabun cuci muka lainnya.Selain itu juga dapat menghilangkan noda dan flek hitam bekas jerawat dengan mengangkat sel - sel kulit yang sudah mati.
  • Menurunkan Berat Badan
Kandungan madu yang kaya akan vitamin , asam amino , dan mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh.Ketiga bahan alami tersebut bertugas untuk mengontrol berat badan anda sehingga terhindar dari bahaya obesitas.
  • Obat Batuk dan Sakit Tenggorakan 
Untuk menyembuhkan batuk yang tidak kunjung henti atau rasa gatal pada tenggorokan yang sangat menggangu ,dapat di sembuhkan dengan meminum madu 2 sendok setiap selesai makan atau bisa mencampurkan dengan lemon dan air hangat untuk mengobati batuk.

Karena begitu banyak khasiat madu yang bisa kita dapatkan sehingga demi menjaga kesehatan kita agar selalu bugar setiap hari di manapun dan kapanpun maka di rekomendasikan agar setidaknya mengkonsumsi madu minimal sekali dalam sehari 


Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan S1 ( Sarjana ) Dan D IV ( Diploma )

Apa Itu VGA (Video Grapics Array) ?

Teleskop Hubble Temukan Galaksi Baru : Abell 370