Intel Core i9 Teknologi Terbaru dari Intel Untuk PC



Setelah kehadiran intel core i7 yang sudah cukup lama, tidak disangka - sangka intel akhirnya memperbaharu intel core i7 dengan merilis intel corei9 X dan  digadang - gadang memiliki 10 - 12 core yang memiliki socket terbaru LGA 2066 yang diaktifkan oleh chipset X299 yang memang dikhususkan untuk mereka yang memiliki 4 - 18 core.

Arsitektur dari semua chipset Core X ini dibangun berdasarkan versi teranyar Intel Skylake X. Sementara dua tipe terbawah jajaran prosesor ini dibangun dengan arsitektur Kaby Lake X. Kedua dari tipe prosesor  dengan empat inti yaitu  i5-7640X dan i7-7740X.

Teknologi Turbo Boost juga diperbarui oleh Intel dengan Turbo Boost Max 3.0. Lagi-lagi, pembaruan ini hanya dilakukan di sebagian model prosesor Core X saja. Intel menekankan bahwa tambahan inti pada model Core X tertentu akan meningkatkan performa multitasking.Dan dari pihak intel mengemukakan bahwa intel core X versi Core i9 dapat mencapa kecepatan sebesar 3 - 4 Ghz, tentu itu wajar intel core i9 memiliki core yang cukup banyak.

Sementara teknologi Turbo Boost Max 3.0 memastikan tiap inti bisa mencapai performa yang telah ditingkatkan itu. Sebagai catatan, Intel mengklaim bahwa seri Core X ini 10 persen lebih cepat pada performa multithread dibanding generasi sebelumnya. Prosesor seri ini juga 15 persen lebih cepat pada thread tunggal.Selain mengumumkan prosesor high-end Core X, Intel juga memberi beberapa pembaruan soal jajaran prosesor mainstream generasi ke delapan yang akan datang. Rumornya, chipset ini akan dinamakan Coffee Lake.

Walaupun Intel Core i9 X memiliki peforma yang cepat dan kuat untuk menghantam game - game berat untuk masa kini tetapi sayangnya intel core i9 hanya di pasarkan untuk pengguna PC Deskop sehingga dipastikan tidak bisa dipasang pada Notebook/Laptop. Walaupun versi terbaru dari intel ini belum dibutuhkan untuk pasar prosesor masa kini tapi untuk masa yang akan datang tentu sangat sangat dibutuhkan dalam mengolah data yang cukup besar.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan S1 ( Sarjana ) Dan D IV ( Diploma )

Apa Itu VGA (Video Grapics Array) ?

Teleskop Hubble Temukan Galaksi Baru : Abell 370