Penggunaan Headset yang Dapat Merusak Pendengaran


Headset adalah salah satu alat yang di gunakan untuk mendengarkan musik dengan jernih dan bisa dikatakan bagus dan tidak menggangu orang lain di sekitar kita atau agar orang lain tidak mendengar apa yang kita putar.Dewasa ini banyak atau sudah sangat banyak yang menggunakan headset untuk mendengar musik atau video dari gadget khususnya anak - anak remaja masa kini yang bisa di katakan tidak bisa hidup tampa gadget.Tetapi dari kebiasaan sering menggunakan hadset utuk
mendengarkan musik ternyata sangat membahayakan fungsi dari pendengaran kita.

World Health Organization (WHO) memberikan laporan bahwa mendengarkan musik atau video dengan headset dengan volume yang keras atau  dapat merusak fungsi dari indra pendengaran.Bahkan WHO memaparkan bahwa lebih dari 1 juta orang yang berusia 12-35 tahun beresiko kehilangan pendengaran karena hal ini.

Dikutip hellosehat, beberapa studi menunjukkan jumlah anak muda yang pendengarannya rusak meningkat beberapa tahun belakangan karena mendengarkan musik terlalu kencang di smartphone atau iPod mereka. Pada tahun 1994, 3,5% remaja Amerika mengalami kehilangan pendengaran, tapi angka tersebut meningkat pada tahun 2006 sampai 5%. WHO pun akhirnya menyarankan agar ketika mendengarkan musik dengan headset, setidaknya paling lama adalah 1 jam per hari dan dengan volume yang tidak lebih dari 60%.

Untuk itu di sarankan kepada kita semua agar saat menggunakan hedset agar tidak menggunakan dengan volume yang keras dan tidak sering menggunakannya.Dan juga agar mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung gizi yang baik khususnya untuk fungsi pendengaran kita demi masa depan yang lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan S1 ( Sarjana ) Dan D IV ( Diploma )

Apa Itu VGA (Video Grapics Array) ?

Teleskop Hubble Temukan Galaksi Baru : Abell 370